Sosial

Zaini Abdullah Tutup Penas KTNA XV Aceh

ACEHTERKINI.COM | Setelah dibuka Presiden RI, Joko Widodo pada Sabtu, 6 Mei 2017 lalu, kini giliran Gubernur Aceh Zaini Abdullah menutup Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (11/5/2017).

Penutupan acara empat tahunan ini ditutup dengan pemukulan tambo. Sedikitnya ada 500 penari menampilkan tarian massal pada penutupan Penas KTNA XV Aceh.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, lokasi gelar teknologi pertanian dan perikanan pada Penas KTNA Aceh XV menjadi Arena Agro Wisata Aceh.

Zaini Abdullah Menutup Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Kamis 11 Mei 2017

“Kawasan itu nantinya menjadi tempat wisata keluarga dan objek wisata berbasis pengetahuan bidang pertanian dan perikanan,” kata Zaini Abdullah.

Zaini mengajak semua peserta untuk menerapkan pembelajaran yang diperoleh selama Penas KTNA XV agar produktifitas usaha tani dan nelayan Indonesia semakin maju.

Pada Penas KTNA XV ini, Provinsi Aceh berhasil meraih juara umum. Ketua KTNA Nasional, Winarno Tohir menyerahkan dua voucher hand tractor karya anak bangsa sebagai hadiah juara umum. [Edi]

To Top