Lingkungan

Wisata Air Terjun Teurace Semakin Diminati Warga

ACEHTERKINI.COM | Objek wisata Air Terjun Teurace yang berada di Desa Krueng Ayon, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya semakin diminati warga. Banyak pengunjung yang datang dari luar Aceh Jaya menikmati destinasi alam di kawasan tersebut.

Almuzzammil saat dijumpai acehterkini, Aleuhat (7/5/2017) mengatakan, objek wisata Air Terjun Teurace memang sangat indah. “Ini adalah destinasi alam yang sangat menakjubkan, indah sekali,” kata warga Ujong Rimba itu.

Wisata Alam Air Terjun Teurace di Desa Krueng Ayon, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya

“Tempat mandinya juga sangat layak untuk berwisata bersama keluarga, pemandangan alamnya juga indah, pokoknya pasti ada kesan begitu sudah sampai di Air Terjun Teurace,” kata dia.

Ketinggian air terjunnya mencapai 30 meter lebih kurang. Saat ini sudah mulai banyak pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut. “Semoga ada perhatian dari pemerintah untuk membangun akses dan mengembangkan potensi wisata tersebut,” harap Almuzzammil.

Mengingatkan, lokasi wisata ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pelatihan wartawan lingkungan oleh Fauna Flora International Aceh Programme pada tahun 2009 lalu. Pelatihan itu bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh. Sedikitnya 30 wartawan lingkungan ikut menyambangi wisata alam itu. [Arif]

To Top