Layanan Publik

Warung Kopi Harus Tutup Saat Taraweh

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh menghimbau kepada pengelola usaha warung, cafe, restoran agar tidak menjalankan aktifitasnya saat Shalat Isya dan Taraweh selama bulan suci Ramadhan.

Himbauan tersebut disampaikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh dalam seruan bersama menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 hijriah dan melaksanakan Syariat Islam secara kaffah.

Seruan bersama itu ditandatangani 17 Mei 2017 oleh Walikota Banda Aceh, DPRK Banda Aceh, Kodim 0101 BS, Kapolresta Banda Aceh, MPU Kota Banda Aceh, Mahkamah Syariah, Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaaan Negeri Banda Aceh.

Dalam seruan bersama itu, Pemerintah Kota Banda Aceh meminta kepada pemilik usaha warung, café dan restoran dilarang menjual makanan dan minuman untuk umum sejak pukul 05.00 wib hingga 16.00 wib selama bulan puasa.

Kemudian tidak membuka warung, café dan restoran mulai Shalat Isya sampai selesai Taraweh.

Himbauan itu juga ditujukan untuk pengusaha billiard, play station agar menutup total usahanya selama bulan suci Ramadhan.

Bagi nonmuslim dan Warga Negara Asing (WNA) diminta untuk menghormati orang yang sedang berpuasa dan dapat mengikuti ketentuan yang berlaku selama bulan suci Ramadhan. [Edi]

To Top