Hukum

TNI Polri Musnahkan 14 Hektar Tanaman Ganja

ACEHTERKINI.COM | Angota TNI Polri di Aceh Utara memusnahkan 14 hektar tanaman ganja di Dusun Lhok Drien Baroeh, Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (3/5/2017).

Operasi pemusnahan tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara.  Pemusnahan barang haram itu dilakukan aparat keamanan  dengan cara mencabuti dan dibakar, sebagian besar ada juga yang  diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti untuk mengungkap kasus ini.

Pemusnahan Batang Ganja di Sawang, Aceh Utara

Operasi tersebut, kata Kapolres dilakukan atas hasil pengembangan kasus setelah ditangkap dua tersangka kurir ganja saat terjaring razia dua hari sebelumnya.

“Kami sudah kantongi tersangka pemilik ladang ganja, satu diantaranya berinisial S. Mereka sepertinya sudah duluan kabur tapi tetap akan kita buru,” kata Kapolres Aceh Utara, Untung Sangaji.

Dalam operasi tersebut, pihak keamanan mengamankan ratusan batang tanaman ganja siap panen. Di lokasi juga tampak beberapa buah bekas gubuk dan ditemukan alat-alat lainnya seperti semprotan, pupuk, dan sejumlah perlengkapan masak. [Edi]

To Top