Sosial

TMMD ke-99 akan Dibuka 10 Juli 2017

ACEHTERKINI.COM | Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 rencananya akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang. Sejumlah kabupaten sudah melakukan Rapat Koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf. Muhammad Faizal Nasution mengatakan TMMD bukan semata-mata melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, tapi juga untuk membangkitkan semangat gotong royong dan membangun kebersamaan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga membantu pemerintah daerah mempercepat proses pembangunan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Dandim saat memimpin Rapat Koordinasi TMMD ke-99 di Makodim setempat, Rabu (10/5/2017).

Dandim 0114 Aceh Jaya bersama masyarakat setempat sedang meninjau sasaran TMMD ke-99

Kegiatan TMMD ke-99 di Gayo Lues, kata Dandim rencananya adalah membuka jalan sepanjang 6.500 meter, membangun gorong-gorong, jembatan, rehab meunasah, rehan pos kamling.

Sedangkon kegiatan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, pengobatan masal, penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan dan sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues.

Sementara itu di Bireuen, Rapat Koordinasi TMMD ke-99 dilaksanakan di Makodim 0111 Bireuen, Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Selasa (09/5/2017) kemarin.

Dandim 0111 Bireuen, Letkol Arm. Adekson mengatakan, tujuan TMMD dalam rangka kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan sarana dan prasarana umum.

“Jadi tujuan TMMD ini, meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat, membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah dan meningkatkan perekonomian dan mengatasi permasalah masyarakat,”  kata Dandim.

Di Aceh Jaya, pelaksanaan TMMD ke-99 ini rencananya di Desa Blang Mon Lung Kecamatan Sampoiniet pada Juli 2017 mendatang. Dandim 0114 Aceh Jaya bersama masyarakat setempat sudah meninjau lokasi sasaran TMMD.

Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos mengatakan, kegiatan TMMD ini akan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dengan baik. “Semangat gotong royong dapat terjalin guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Dandim. [Red]

To Top