Layanan Publik

Tips Aman dari Operasi Patuh

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Mau aman saat berhadapan dengan Operasi Patuh, Kasatlantas Polres Aceh Singkil memberikan tips kepada pengendara agar tertib dalam berlalu lintas.

Saat dijumpai acehterkini, Rabu (17/5/2017), Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kasatlantas AKP Erwinsyah menyampaikan agar pengendara roda dua dan roda empat selalu membawa SIM dan STNK serta mematuhi peraturan lalu lintas.

Menurut AKP Erwinsyah, Operasi Patuh 2017 sangat berbeda dengan Operasi Simpatik. Sebab, pada Operasi Patuh ini apabila ada kedapatan para pengguna jalan melakukan pelanggaran, maka terhadap yang bersangkutan akan ditindak tegas dengan diberikan e-tilang.

“Tindakan ini diambil untuk menciptakan efek jera pengendara agar lebih tertib dalam berlalu lintas dan tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas,” sebut  AKP Erwinsyah.

Erwinsyah memberikan tips aman dari Operasi Patuh, yaitu pengendara roda dua maupun roda empat harus selalu membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya dan alat kelengkapan keamanan kendaraan juga harus dilengkapi.

Alat kelengkapan keamanan kenderaan itu meliputi kaca spion, lampu, rem, klakson, speedometer termasuk knalpot juga harus diperhatikan para pengendara.

“Tips lain, kami himbau agar pengendara jangan pernah melepas helm pengaman pada saat berkendaraan, pengendara juga tidak boleh menggunakan handphone sambal mengemudi,” demikian Kasatlantas AKP Erwinsyah. [Jamaluddin]

To Top