Layanan Publik

Tingkatkan SDM Pertanahan, Pemerintah Aceh Gandeng STPN

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta di Banda Aceh untuk meningkatkan SDM bidang pertanahan.

Perjanjian kerja sama yang disepakati ini tentang penyelenggaraan pendidikan program diploma I pengukuran dan pemetaan kadastral tahun akademik 2017-2018.

Maksud perjanjian ini adalah kerjasama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang pertanahan dengan mendidik putra-putri masyarakat Aceh melalui pendidikan program studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral STPN Yogyakarta.

Selain itu, tujuannya juga untuk mengatasi kekurangan tenaga pengukuran pertanahan di setiap kabupaten / kota di Aceh.

Dalam perjanjian kerjasama ini juga diatur soal hak dan kewajiban para pihak, persyaratan peserta, waktu pelaksanaan pendidikan, pelaksanaan dan monitoring, pembiayaan, tata cara pembayaran, jangka waktu perjanjian kerja sama dan force majeure.

Dari pihak pemerintah Aceh penandatanganan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Aceh Dermawan, sementara dari STPN Yogyakarta dilakukan Ketua STPN Yogyakarta Oloan Sitorus pada Jum’at (26/5/2017).

To Top