Hukum

Terduga Pelaku Pembunuhan di Abdya Tertangkap

Foto | Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Tim Opsnal Reskrim Polres Aceh Tengah pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 22.00 WIB berhasil mengamankan seorang warga yang dicurigai berhubungan dengan kasus pembunuhan yang menimpa tiga warga Aceh Barat Daya pada Rabu (17/5/2017) lalu.

Terduga dengan inisial ES (27) warga Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah tertangkap di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Dikutip dari group whatsapp salah satu komunitas pemuda yang sempat beredar dikalangan masyarakat, terduga ES pada hari Senin (15/5/2017) sempat mengaku telah berkunjung ke Abdya dalam rangka silaturahmi ke rumah saudaranya. Akan tetapi ada maksud lain yang akan dilancarkan terduga setiba di Abdya.

Sejauh ini, pihak Polres Abdya belum bisa memberikan kepastian tentang keterlibatan terduga ES dengan kasus pembunuhan yang menewaskan Habibi Askhar Balihar (8), Fakhrurrazi (12) dan Hj Wirnalis (60) yang merupakan nenek kandung kedua korban mertua dari Mulyadi (50) ayah kandung kedua korban yang juga merupakan Kabid Pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Abdya.

“Kita belum bisa memastikan kalau terduga ES yang tertangkap di Aceh Tengah adalah pelaku dibalik terbunuhnya tiga warga Abdya. Kita perlu mencocokkan alat bukti yang ada dengan terduga,” kata Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto SE melalui via ponsel, Jumat (19/5/2017).

Lanjut Misyanto, pihaknya masih menunggu penyerahan terduga ES yang masih dalam pengamanan pihak Polres Aceh Tengah. Setelah tiba di Abdya baru akan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini, kita terus melakukan pengumpulan barang bukti, termasuk meminta keterangan dari kerabat dekat ketiga korban, seperti orang tua, keluarga, tetangga dan sejumlah saksi yang dianggap bisa memberikan keterangan akurat,” tuturnya.

Misyanto menjelaskan, polisi akan terus mengejar pelaku pembunuhan yang menimpa tiga warga Abdya. Segala macam upaya dan tenaga difokuskan untuk menguak dibalik tragedi berdarah yang terjadi di rumah korban Hj Wirnalis hingga menewaskan juga kedua cucunya itu.

“Untuk hal ini, percayakan kepada polisi. Kita terus melakukan pengembangan sejauh ada tanda-tanda bukti untuk menemukan pelaku pembunuhan itu,” demikian singkatnya. (Rizal)

To Top