Ekonomi

Stock Pangan di Aceh Cukup Enam Bulan Kedepan

Zaini Abdullah

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh Zaini Abdullah memastikan ketersediaan pangan di Aceh cukup untuk enam bulan kedepan. Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah dalam Rapat Forkopimda Aceh menyambut Ramadhan, di Pendapa Kamis (18/5/2017).

Zaini menuturkan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng stocknya cukup. Bahkan untuk enam bulan kedepan.

“Masyarakat jangan panik dan tidak perlu memborong barang kebutuhan pokok, karena sejauh ini stock pangan cukup untuk enam bulan kedepan,” ungkap Zaini dihadapan unsur Forkopimda Aceh, pihak Pertamina, Bulog, PLN, ASDP, Organda, Bank Indonesia dan BPOM.

Pada kesempatan itu, Zaini meminta pihak PLN agar menjamin ketersediaan energi listrik selama Ramadhan. “Jangan ada pemadaman listrik supaya masyarakat bisa beribadah dengan tenang,” pesan gubernur.

Juga kepada pihak Pertamina, Zaini Abdullah meminta supaya menjamin stok BBM dan gas LPG dan memastikan harganya normal dan tidak melebihi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Selama ini banyak keluhan masyarakat terkait dengan LPG 3 Kg yang langka dan dijual dengan harga yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah,” kata Zaini Abdullah. [Edi]

To Top