Sosial

Setelah Diretas, Situs tempo.co Kembali Normal

ACEHTERKINI.COM | Setelah sebelumnya sempat diretas oleh peretas, situs berita tempo.co akhirnya sudah kembali normal, Kamis (11/5/2017) sekitar pukul 07.00 wib.

Sebelumnya semua halaman berita di situs tempo sudah tidak bisa diakses lagi sejak Rabu (10/5/2017) malam hinggu Kamis (11/5/2017) pukul 06.00 wib tadi.

Hacker meretas halaman berita tempo.co itu dengan foto dan tulisan bebaskan Ahok! Tampak foto Habib Rizieq sedang berdemo dengan anggoat FPI. Warna latar belakang halaman utamanya hitam.

Hacker menulis titelnya hacked by Rizieq Shibab. Tidak ada identitas hacker setelah meretas situs berita tempo itu.

Situs Tempo.co normal kembali setelah sempat diretas oleh peretas, Kamis (11/5/2017)

Mengutip viva news, peretasan juga dialami situs milik pemerintah yaitu Pengadilan Negeri Negara Kabupaten Jembrana Balu. Hacker melakukan deface pada laman web tersebut.

Peretasan laman pengadilan negeri itu dipantau Kamis (11/5/2017) pukul 00.39 wib dalam situs itu muncul foto Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok yang disertai dengan pesan berbahasa Inggris.

Isinya yakni menyinggung soal masa penahanan Ahok yang ditetapkan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara beberapa hari lalu.

Laman tersebut kini tertulis:
HACKED BY KONSLET & Achon666ju5t
Give his all to this country guilty and sentenced 2 years in jail.
Simple explanation: they didn’t know the difference between “eat with spoon” and “eat spoon”. they claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. #RIP Justice In My Country”.

“Mereka tidak tahu perbedaan antara ‘makan pakai sendok’ dan ‘makan sendok’. Mereka mengklaim, kedua kalimat tersebut bermakna sama, dan membuat gubernur ini bersalah. #RIP Keadilan di Negaraku,” begitu artinya.

Saat ini, website tersebut sudah bisa diakses seperti biasanya.

To Top