Sosial

Satpol PP dan WH Aceh Gelar Razia Busana Ketat

Satpol PP dan WH Aceh Menggelar Razia Busana Ketat, Rabu (17/5/2017)

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Satpol PP dan WH Aceh mulai menggelar razia busana ketat menjelang Bulan Ramadhan 1438 hijriah. Kepala Bidang Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh, Aidi Kamal mengatakan, razia ini sasarannya adalah masyarakat yang menggunakan pakaian ketat baik perempuan maupun laki-laki.

“Kami sudah siapkan 50 kain sarung dan 50 kerudung bagi pelanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2002 yang terjaring dalam razia tersebut,” kata Aidi Kamal, Rabu (17/5/2017).

Ia menjelaskan pelanggar yang terjaring diminta untuk mengenakan kain sarung atau kerudung yang telah disiapkan petugas. Razia ini digelar di jalan Teuku Umar seputaran Taman Budaya Kota Banda Aceh dan Jalan T. Nyak Arief, Simpang Mesra dengan melibatkan polisi, Satpol PP dan WH, dan Polisi Militer.

“Laki-laki yang memakai celana pendek kita ganti dengan kain sarung, dan perempuan yang bercelana ketat dan tidak memakai jilbab, kita berikan kerudung,” kata Aidi Kamal.

Dalam razia itu, tambah Aidi Kamal, pihaknya menjaring 50 perempuan bercelana ketat dan 45 laki-laki bercelana pendek. “Mereka yang terjaring sudah berjanji tidak mengulangi kesalahannya dan tetap menggunakan busana sesuai dengan ajaran Islam,” demikian Aidi Kamal.

To Top