Politik

Sambut Verifikasi Faktual, PSI Aceh Gelar Kopdarwil

Foto | Asrul

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh mengelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) menyambut tahapan verifikasi faktual oleh KPU atau KIP Aceh yang akan dimulai pertengahan tahun 2017 ini.

Konsolidasi PSI Aceh kali ini melibatkan seluruh ketua dan sekretaris PSI dari 23 kabupaten/kota di Aceh bertempat di Hotel Jeumpa Mennheim Banda Aceh 18 – 19 Mei 2017. Acara ini juga dihadiri oleh Satia Chandra Wiguna selaku wakil Sekjend DPP PSI.

Ketua DPW PSI Aceh, Kamaruddin, SH mengatakan, partainya menggelar Kopdarwil sebagai salah satu bentuk kesiapan PSI Aceh dalam memenuhi peryaratan verifikasi faktual oleh KPU.

“Kopdarwil yang akan memastikan kesiapan setiap kabupaten/kota se Aceh dalam hal keanggotaan per seribu jumlah penduduk, merespon perkembangan isu strategis daerah serta pemetaan perekruitan bakal calon legislatif 2019,” katanya, Jumat (19/05/2017).

Melihat optimisme para pengurus DPD PSI se-Aceh, Bro Chan sapaan akrab Satia Chanra Wiguna mewakili DPP PSI memberi apresiasi kepada PSI Aceh yang menurutnya sejak awal pembentukan PSI hingga kini masih konsisten dan cepat dalam memenuhi target yang diharapkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPD PSI se-Aceh dan juga DPW PSI Aceh yang sejak awal hingga kini masih dapat memenuhi tugas-tugas administrasi partai dengan baik. Semoga dapat memotivasi daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkap Bro Chandra.

Terkait capaian kelengkapan administrasi menyambut verifikasi KPU, Sekjend DPW PSI Aceh, Yuli Zuardi Rais menjelaskan bahwa saat ini PSI cukup baik diterima dikalangan anak muda, hal ini terbukti  dengan pengurus kabupaten/kota sudah 100 persen dan 90 persen pengurus kecamatan di seluruh Aceh.

“Sejauh ini PSI komit menjadikan partai ini sebagai ‘rumah politik anak muda’ karena itu kita sudah siap dengan penyebaran struktur 100 persen kabupaten kota, 90 persen kecamatan dan memenuhi target per seribu jumlah penduduk di masing-masing kabupaten kota,” ujarnya.

Acara Kopdarwil PSI Aceh semakin menarik dan berciri khas anak muda, dengan dimeriahkan oleh penampilan Zahra Mydina featuring Hamdani dari kampus UNMUHA Aceh, membawakan beberapa lagu yang dikemas secara akustik seperti Himne PSI, Bungong Jeumpa dan Kun Anta disela-sela sesi Kopdarwil berlangsung. [Asrul]

To Top