Peristiwa

Rumah Nek Ummi di Aceh Jaya Hancur Ditimpa Pohon

Rumah Nek Ummi

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis (25/05/2017) mengakibatkan satu rumah milik janda tua, Nek Ummi warga Dusun Cempeudak, Gampong Krueng Tho, Kecamatan Darul Hikmah hancur ditimpa pohon pinang.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 wib, ada hari meugang puasa. Nek Ummi tinggal sebatang kara,” kata Koordinator Ketua Pemuda Darul Hikmah, Mahlil kepada acehterkini, Jum’at (26/5/2017) malam.

Mahlil berharap semoga dinas terkait secepatnya mengambil kebijakan untuk keberlangsungan tinggal Nek Ummi, karena beliau saat ini tinggal sebatang kara setelah suaminnya meninggal.

Ia menambahkan rumah Nek Ummi sangat memprihatinkan seharusnnya masa tua bisa menikmati hidup enak tapi saat ini beliau untuk menopang hidup saja harus bekerja mencari upah pada tetangga.

Ia menerangkan bahwa sampai saat ini belum ada pihak-pihak yang datang membantu Nek Ummi, sehingga beliau saat ini harus tinggal di tempat saudaranya.

Saat kejadian nek Ummi tidak ditempat karena pulang meugang kerumah anaknnya yang tinggal di Desa Ie Jeureungeh, Kemungkiman Pante Purba Kecamatan Sampoiniet. (Arif)

To Top