Olahraga

Ronaldo Cetak Tiga Gol, Madrid Pasti ke Final

ACEHTERKINI.COM | Tiga gol Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat langkah Madrid ke final menjadi lebih ringan sebelum bertandang ke Vicente Calderon pekan depan.

Sejak awal pertandingan, Madrid memang terlihat cukup agresif dan langsung mencoba menggoyahkan pertahanan tim tamu. Hingga kemudian, Cristiano Ronaldo langsung membuat Madrid memimpin dengan skor 1-0 pada menit ke-10.

Cristiano Ronaldo

Gol itu tercipta berkat umpan lambung dari Casemiro. Umpan itu berhasil disundul secara akurat oleh Ronaldo yang telah bersiap di depan gawang. Kiper Atletico, Jan Oblak sudah berada di tempat yang tepat, namun rupanya kesigapanya dalam menjaga gawang kalah cepat dengan sundulan cemerlang dari Ronaldo.

Menjelang akhir babak pertama, tim tamu terlihat lebih mendominasi permainan. Meski, hingga babak pertama berakhir dengan tambahan satu menit, Atletico belum sempat menyesapkan satu pun gol ke gawang Madrid.

Memasuki babak kedua, Ronaldo menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-73. Gol ini tercipta berkat keberhasilan Ronaldo dalam memanfaatkan blunder dari bek tim tamu.

Setelah itu, pada menit ke-86, Ronaldo kembali berhasil mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-0. Hattrick Ronaldo sekaligus membuat Madrid sudah menjejakkan satu kakinya dalam final Liga Champions untuk kedua kali secara beruntun.

Sumber : Republika

To Top