Olahraga

Prediksi Piala FA, Chelsea Diunggulkan

ACEHTERKINI.COM | Chelsea dan Arsenal akan bertemu pada laga final Piala FA Sabtu pukul 23.00 wib malam nanti. Kedua tim tentu saja sama-sama memasang target menjadi juara.

Sebagai juara Liga Inggris musim ini, Chelsea tentu lebih diunggulkan dari Arsenal. Mantan punggawa Tim Nasional Inggris, Paul Merson, bahkan memprediksi Chelsea akan menang mudah pada laga itu.

Menurut Merson, sepanjang musim ini performa Chelsea tampak lebih meyakinkan ketimbang Arsenal. Skuad The Blues langsung klop dengan racikan Antonio Conte meskipun sempat mengalami masa sulit di awal musim.

“Saya kira mereka akan mendapatkan kemenangan dengan sangat nyaman,” ujarnya.

Kubu Singa London memang tak menghadapi masalah berarti menghadapi laga kontra Arsenal. Seluruh skuad Antonio Conte 100 persen fit dan siap menggondol gelar kedua mereka musim ini.

Sementara Arsenal mengalami masalah cedera menjelang laga final Piala FA. Mereka kehilangan 4 beknya – Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Gabriel Paulista dan Kieran Gibbs – dan membuat Wenger hanya memiliki 2 bek tengah yang siap turun, Per Mertesacker dan Rob Holding.

Di lini depan, Alexis Sanchez, juga masih belum dapat dipastikan turun setelah mengalami cedera pada laga terakhir Liga Inggris pekan lalu menghadapi Everton. Demikian juga dengan kondisi gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang masih harus mendapatkan lampu hijau dari tim dokter.

Meskipun demikian, gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, percaya bahwa timnya memiliki kualitas untuk mengalahkan Chelsea. Buktinya, pada laga pertama di Liga Inggris musim ini, Arsenal mampu melibas Eden Hazard cs dengan skor 3-0.

Jika Arsenal ingin memenangkan laga itu, menurut Ramsey, mereka harus mengawasi ketat pergerakan Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu memang dikenal gesit dan kerap merepotkan lini belakang lawan dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola.

“Saya kira kami bermain sangat baik pada babak pertama laga itu. Kami memenangkan pertandingan sejak babak pertama. Kami sangat cepat, kami mampu menyerang balik dengan sangat baik, semuanya berjalan dengan baik saat itu,” ujarnya.

“Saya rasa kami membutuhkan penampilan seperti itu pada laga final ini,” lanjutnya.

Dengan begitu, tontonan seru dipastikan akan tersaji pada laga final Piala FA musim ini. Apalagi baik Arsenal maupun Chelsea mempertaruhkan kehormatannya sebagai penguasa kota London karena laga ini akan digelar di Stadion Kebesaran Inggris, Stadion Wembley.

Tempo

To Top