Layanan Publik

Polres Aceh Singkil Dapat Tambahan Personel

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Kepolisian Resor Aceh Singkil mendapat tambahan 10 personel bintara muda yang baru saja selesai pendidikan di SPN Seulawah Polda Aceh tahun 2017.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan, para personel bintara muda tersebut tiba di Mapolres Aceh Singkil pada Selasa (16/5/2017).

Sebelum memasuki Mapolres, para bintara muda ini terlebih dahulu diturunkan di Mapolsek Gunung Meriah guna melaksanakan apel dan pemanasan yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke Mapolres Aceh Singkil dengan menempuh jarak belasan kilo meter.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah tradisi, bagi para bintara muda yang baru pertama kali bertugas di Mapolres Aceh Singkil.

“Untuk pembinaan tradisi bagi Bintara Muda yang baru tiba di Aceh Singkil langsung dipimpin oleh Wakapolres Aceh Singkil Kompol Mughy Prasetyo SIK dan Kasat Shabara, AKP Dodi, ” sebut Kapolres.

Sambungnya, usai bintara muda memasuki Mapolres Aceh Singkil, terhadap mereka juga ikut diberikan penyegaran bahkan  mereka juga ikut serta masuk ke dalam kolam. “Hal ini adalah tradisi saat kedatangan para bintara muda di Mapolres Aceh Singkil,” jelasnya.

Melalui tradisi ini,  diharapkan dapat memberikan penyegaran kembali fisik dan mental para bintara muda yang baru tiba di Mapolres Aceh Singkil

“Dari 10 orang bintara muda ini, 6 orang diantaranya berasal dari Aceh Singkil, sementara 4 diantaranya berasal dari Aceh Tenggara. [Jamaluddin]

To Top