Hukum

Polisi Lidik Motif Pembunuhan Tiga Warga Abdya

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Tim Polres Aceh Barat Daya (Abdya) terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap motif dibalik terbunuhnya tiga warga Abdya yang ditemukan terkapar bersimbah darah di Jalan Lukman, Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 13.50 WIB kemarin.

Peristiwa berdarah yang menewaskan Habibi Askhar Balihar (8), Fakhrurrazi (12) dan Wirnalis (60) yang merupakan nenek kandung kedua korban sempat menggegerkan warga Abdya bahkan diluar kabupaten. Berbagai pertanyaan dan rasa penasaran timbul silih berganti dari para warga.

Akankah polisi berhasil memecahkan kasus pembunuhan yang menimpa kedua anak kandung dan ibu mertua dari Mulyadi (50) yang diketahui sebagai Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Abdya?

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan, Sik, yang ditemui wartawan, Kamis (18/5/2017) mengaku belum mengetahui secara pasti motif dibalik kejadian yang menewaskan dua bocah dan nenek tersebut.

Pasca ditemukan, kondisi ketiga korban sudah tidak bernyawa serta terdapat luka sayatan di sejumlah anggota badan. Guna mempercepat proses pengungkapan kasus dimaksud, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan visum di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.

Berita Terkait : Nenek dan Cucunya Tewas Bersimbah Darah di Abdya

“Tim kita masih melakukan proses penyelidikan bersama tim dari Polda Aceh, saat ini kita hanya bisa melihat kalau ketiga korban mengalami luka sayatan senjata tajam. Untuk lebih jelasnya nanti kita lihat hasil visumnya,”kata Kapolres Andy.

Disamping melakukan visum, pihaknya juga telah memanggil kerabat dekat ketiga korban, seperti orang tua, keluarga, tetangga dan sejumlah saksi yang dianggap bisa memberikan keterangan akurat. Dengan adanya dukungan keterangan itu, petugas yang telah dibentuk dalam satu tim bisa terus menguak motif dibalik kejadian itu.

“Semua personel yang telah dibentuk dalam satu tim terus bekerja agar kasus ini segera terungkap. Apa motif dari kasus ini dan siapa pelakunya masih kami selidiki. Untuk itu, kami harapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, supaya pelakunya cepat tertangkap dan mempertanggungjawabkan semua tindakannya,”demikian tambah Kapolres Andy diruang kerjanya. (Rizal)

Comments
To Top