Sosial

Penas KTNA Wadah Menyalurkan Informasi

ACEHTERKINI.COM | Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Indonesia, Winarno Tohir mengatakan, Penas KTNA adalah kegiatan empat tahunan yang akan dilakukan bergilir di seluruh Indonesia dari Aceh hingga papua.

Dalam sambutan acara pembukaan Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017) Winarno Tohir menyampaikan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) adalah wadah menyalurkan informasi.

Winarno Tohir

“Penas KTNA adalah wadah menyalurkan informasi dan edukasi kepada petani serta pemerintah daerah yang akan berefek pada produksi petani dan nelayan di Indonesia,” kata Winarno Tohir.

“Kami berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas program yang diberikan kepada petani, nelayan dan petanu hutan, semoga juga ada program pemberdayaan terhadap masyarakat di wilayah perbatasan,” harap Ketua KTNA Indonesia, Winarno Tohir.

Agenda nasional Penas KTNA XV ini dibuka Presiden RI Joko Widodo. Sebanyak 35 ribu petani, nelayan berkumpul di Aceh mensukseskan kegiatan empat tahunan itu.

Acara penas ini juga dihadiri oleh peserta dari Asean dan Jepang. Mereka para petani dan nelayan juga diajak untuk saling bertukar pikiran antar-sesama petani dan nelayan di seluruh Indonesia.

“Tujuan Penas KTNA ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan pengetahuan petani nelayan berdaya saing, menumbuhkembangkan generasi muda tani nelayan,” demikian Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan, Winarno Tohir. [Edi]

To Top