Sosial

Penas KTNA ke XVI Tahun 2020 di Sumatera Barat

ACEHTERKINI.COM | Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Sekjen Kementan), Hari Priyono mengatakan Penas KTNA yang ke XVI berikutnya akan berlangsung di Provinsi Sumatera Barat.

Itu disampaikan Sekjen Kementan saat acara penutupan Penas KTNA ke XV di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh, Kamis (11/5/2017).

Dikatakan Hari Priyono, Penas KTNA berikutnya akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat. Dalam penyelenggaraanya nanti, diharapkan dapat memberikan dan meningkatkan kontribusi atau peran petani dan nelayan.

Hari Priyono

“Selain itu, Penas KTNA nantinya dapat juga menjadi acuan untuk mewujudkan hubungan sinergis antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan produksi pangan peningkatan kesejahteraan,” kata Hari.

Penas merupakan wahana dan ajang petani dan nelayan untuk melakukan tukar informasi dan teknologi pertanian guna meningkatan produksi dan pemberdayaan serta penguatan kelembagaan.

Acara Penas KTNA XV Aceh ini ditutup oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Selain Sekjen Kementan, hadir pada penutupan ini Ketua Umum KTNA Nasional, Winarto Tohir, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Pangdam Iskandar Muda, unsur dan perwakilan Forkopimda Aceh dan Kota Banda Aceh dan peserta Penas KTNA dari seluruh Indonesia. [Edi]

To Top