Sosial

Pemkab Aceh Utara Bentuk Tim Kecil Pemekaran Aceh Malaka

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Kelanjutan persiapan pemekaran calon daerah otonomi baru (CDOB) Aceh Malaka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara membentuk tim kecil dari pemerintah dalam memfasilitasi panitia.

Hal ini disampaikan Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz Midat saat pertemuan dengan panitia persiapan pemekaran dan sejumlah Anggota DPRK Aceh Utara wilayah barat di Mess DPRK di Kota Lhokseumawe, Senin (29/5/2017) sore.

Pada kesempatan itu Sekda didampingi Asisten 1 Anwar Adlin, Kabag Pemerintahan Murtala, Kabag Hukum Syahrial, Kabag Humas Teuku Nadirsyah. Sementara dari dewan hadir Tgk Junaidi, Fauzi (Cempala), dan Safianuddin dari Partai Aceh. Lalu, Zainuddin dari PPP, dan Muhammad Wali dari PKB.

Sementara dari unsur panitia, hadir Ketua Prof A Hadi Arifin, Sekeretaris Marzuki Abdullah, dan dari organisasi pendukung panitia hadir Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) Muslim Syamsuddin.

Sekda Abdul Aziz menyebutkan, hasil rapat pihaknya akan membentuk tim kecil dari Pemkab untuk berkolaborasi dengan panitia pemekaran dalam mempercepat persiapan pemekaran.

“Dalam membantu pantia pemekaran, Bupati memintakan agar eskekutif membentuk tim kecil yang bisa mendukung memenuhi persyaratan apa saja yang dibutuhkan oleh panitia, sehingga segala persyaratan bisa dipenuhi dalam waktu segera,” ujar mantan Asisten II tersebut.

Dalam rapat Sekda juga berjanji segera mempersiapkan jadwal kerja antara panitia dan tim kecil Pemkab.

“Tadi kami juga menyampaikan segera mempersiapkan skedul kerja. Dalam minggu ini sudah ada tim yang kita harapakan yaitu tim dari eksekutif atau dari pemerintah daerah,” sebut Humas CDOB Aceh Malaka mengutip Sekda Aceh Utara Abdul Aziz

Selain tim kecil, Pemkab juga akan menyiapkan Sekretariat sebagaimana diusulkan Sekretaris Panitia Marzuki Abdullah dan diperkuatkan oleh Ketua Komisi E, Tgk Junaidi dalam rapat sebelumnya hari itu.

Sebagaimana diketahui, Aceh Malaka adalah CDOB di wilayah barat Kabupaten Aceh Utara dan terdiri dari enam kecamatan, meliputi Kecamatan Sawang, Muara Batu, Dewantara, Banda Baro, Nisam, dan Nisam Antara. [Ril]

To Top