Layanan Publik

Pemerintah Aceh Jaya Resmikan Monumen Rakca 2016

Bupati Aceh Jaya Meresmikan Monumen Rakca 2016, Selasa 2 Mei 2017

ACEHTERKINI.COM | Setelah memperoleh apresiasi dari Presiden RI, Joko Widodo sebagai daerah yag berkinerja baik dari segi pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik serta ekonomi dan kesejahteraan, Pemerintah Aceh Jaya meresmikan monument dana Rekca 2016 di halaman kantor bupati setempat, Selasa (2/5/2017).

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman Rabu (3/5/2017) mengatakan, apresiasi Anugrah Dana Rakca 2016 dari Pemerintah Pusat diberikan kepada pemerintah daerah yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Tahun 2016.

“Apresiasi tersebut kita peroleh berkat kerjasama dan kinerja semua jajaran di pemerintahan dan telah mendapat dukungan dari DPRK, tokoh masyarakat, dan dana Rakca tersebut kita pergunakan untuk kepentingan masyarakat Aceh Jaya,” kata Azhar Abdurrahman.

Lebih lanjut Azhar mengajak seluruh SKPK dan semua pihak untuk bekerjasama membangun Aceh Jaya kedepan dengan pemerintahan yang baru. “Tanpa kerjasama maka program yang telah kita canangkan tidak akan berjalan dengan baik,” tutur Azhar.

Mengingatkan, jumlah dana Rakca 2016 yang diterima Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sebesar Rp50 miliar lebih. Dana Rakca 2016 ini langsung diserahkan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, Rabu 7 Desember 2016 di Gedung Dhanapala, kantor Kementerian Keuangan RI.

Atas apresiasi ini Pemerintah Aceh Jaya membangun sebuah monumen yang diberi nama Monumen Rakca di kompleks kantor bupati setempat. [Arif]

To Top