Sosial

Objek Wisata di Aceh Besar Tutup Selama Ramadhan

Wahana Impian Malaka

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Besar dipastikan tutup selama bulan suci Ramadhan. “Tidak ada aktifitas selama bulan suci Ramadhan, tempat wisata Pantai Lhok Me, Krueng Raya ini kami tutup,” kata Tarmizi salah seorang warga setempat, Aleuhat (21/5/2017).

Ia mengatakan tempat wisata ini akan dibuka kembali pada saat Hari Raya Idul Fitri atau selama Ramadhan. “Minggu terakhir ini ramai sekali warga yang datang,” kata Tarmizi didampingi rekan-rekannya yang lain.

Hal yang sama juga dikatakan Sarlita, salah seorang petugas loket di Wahana Impian Malaka, Samahani, Aceh Besar. “Selama Ramadhan kami tutup, tidak ada aktifitas hingga nanti Lebaran baru dibuka lagi,” kata Sarlita, Senin (22/5/2017).

“Biasanya menjelang puasa ini ramai sekali yang datang, hari ini saja ada sekitar 5.000 orang masuk ke Wahana Impian Malaka 69 (WIM69), juga sama jumlahnya seperti Aleuhat kemarin,” kata Ita sapaan akrabnya.

Hari-hari libur ini banyak yang datang anak-anak sekolah. “Tiket masuknya kalau hari Aleuhat itu normalnya Rp25.000 per orang, tapi kalau paket minimal 30 orang harganya Rp15.000 per orang,” kata Sarlita.

“Tiket tidak termasuk parkir, sewa ban mandi, terapi ikan, makan minum selama berada dalam Wahana Impian Malaka 69,” kata dia. [Rahmat]

To Top