Nasional

Nusantara Mengaji untuk Satukan Bangsa Indonesia

ACEHTERKINI.COM | Mantan Menteri Tenaga Kerja yang juga penggagas Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar, mengadakan kegiatan “Seribu Khataman Alquran”, yang digelar bersama-sama dalam acara Bandung Lautan Mengaji.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan upaya untuk menyatukan energi bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai persoalan masyarakat.

Cicit pendiri NU yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, Indonesia sebagai negara besar memiliki banyak kekayaan sumber daya alam. Bahkan, rakyatnya pun terkenal ramah dan baik.

Namun, dari sekian lama kerja keras yang telah dilakukan, hasilnya dirasa belum maksimal. Bahkan kini masyarakat, kata dia, cenderung tersulut perpecahan dan mudah terhasut untuk dipecahbelah.

“Karena itu, kita rajut kembali dengan menyatukan energi Alquran. keseriusan khataman bersama ini membantu kekurangan kerja keras kita dan akan mendapat hasil yang lebih maksimal,” kata dia dikutip vivanews.co.id, Aleuhat (21/5/2017).

Cak Imin menilai energi dari kegiatan tersebut bisa menyambungkan energi usaha keras bangsa Indonesia, dari tingkat pemerintahan paling atas sampai paling bawah.

To Top