Sosial

Musim Tanam Gadu, Kadistannak Pidie Cek Lahan

ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pidie, Ir. Syarkawi MM mengunjungi Desa Seilinggeng Beurabo mengecek 105 hektar lahan sawah musim tanam padi pada musim kemarau atau tanam gadu di Kecamatan Padang Tidji, Senin (29/5/2017).

Dalam kunjunga itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pidie didampingi Danramil 02, Babinsa, Kapolsek Padang Tidji, dan Kabid Produksi pada dinas setempat.

Peninjauan ke lahan sawah ini untuk memastikan pengaturan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian secara optimal untuk mendapat hasil yang yang maksimal bagi petani dengan memperhatikan kelestarian sumber daya lahan.

“Pendampingan pertanian di kawasan ini dilakukan oleh jajaran Kodim Pidie demi tercapainya swasembada pangan di wilayah Pidie,” kata Danramil 02 Padang Tidji Kapten Czi Wahid.

Sistem pengelolaan lahan itu sendiri meliputi pola tanam, sistem tanam, pengolahan lahan, pengairan atau irigasi, pemupukan, pemberantasan hama penyakit tanaman dan konservasi tanah dan air yang diterapkan pada lahan seluas 105 hektar tersebut. [Ril]

To Top