Sosial

Museum Tsunami Jadi Daya Tarik Peserta Penas KTNA Aceh

ACEHTERKINI.COM | Museum Tsunami di kawasan Blangpadang Kota Banda Aceh menjadi daya Tarik tersendiri bagi peserta Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV.

“Banyak yang minta datang ke Museum Tsunami untuk ambil foto,” kata Arifin, salah seorang tukang becak yang sedang membawa jalan-jalan peserta dari Jawa Barat keliling Kota Banda Aceh, Senin (8/5/2017).

Asep salah seorang peserta mengaku bangga bisa sampai ke Aceh. “Ini yang pertama kali saya ke Aceh, sangat berkesan dengan Museum Tsunami, Kapal Apung dan Masjid Raya Baiturrahman, indah sekali,” tuturnya.

Museum Tsunami Aceh [Foto : Sengpaku]

“Kami datang ke Museum Tsunami ini seperti kami juga merasakannya, banyak wawasan yang kami dapatkan dari sini, kami jadi tahu bagaimana tsunami di Aceh, bagus sekali,” kata Asep didampingi oleh teman-temannya lain.

Koordinator Museum Tsunami Aceh, Almuniza Kamal mengatakan, jumlah pengunjung ke Museum Tsunami sejak dibukanya kegiatan Penas KTNA XV oleh Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (6/5/2017) terus bertambah.

Pada hari Sabtu jumlah pengunjung mencapai 3000 orang lebih. Kemudian pada Aleuhat (7/5/2017) jumlahnya bertambah menjadi 7000 orang.

Ia menambahkan data pengunjung Museum Tsunami pada April 2017 mecapai 66.560 orang. Rinciannya pengunjung dari masyarakat umum sebanyak 61.951 orang, dari Warga Negara Asing 2.108 orang, pelajar dan mahasiswa sebanyak 2.501 orang. [Firman]

To Top