Olahraga

MU Juara Liga Eropa, Lolos ke Liga Champions

Paul Pogba

ACEHTERKINI.COM | Manchester United (MU) berhasil juara Liga Eropa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2 – 0 pada laga final di Stockholm Swedia, Kamis (25/5/2017) dini hari tadi. Kemenangan MU membuat tim setan merah mendapat tiket berlaga di Liga Champions 2017 – 2018.

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjadi penentu kemenangan tim Setan Merah berkat gol yang mereka ciptakan pada babak pertama dan kedua menghadapi Ajax Amsterdam dini hari tadi.

Pada jalannya laga, MU mengemas keunggulan 1-0 berkat gol yang dicetak pemain termahal dunia, Paul Pogba, pada menit 16. Gelandang Timnas Prancis itu melepaskan sepakan keras yang mengenai kaki pemain Ajax sehingga penjaga gawang tidak mampu mengantisipasi arah bola yang masuk ke gawang.

Henrikh Mkhitaryan menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah meneruskan tandukan Chris Smalling yang menyambut bola sepak pojok pada menit 48.

Menjelang laga berakhir, Ajax tetap melancarkan serangan namun skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai.
Kemenangan MU membuat tim setan merah mendapat tiket berlaga di Liga Champions 2017 – 2018.

Inggris akan mengirimkan lima tim terbaiknya ke Liga Champions musim depan yaitu, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United dan Liverpool, demikian uefa.com.

To Top