Peristiwa

Longsor Tutut, Lintas Geumpang – Meulaboh Sudah Bisa Dilalui

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Bencana longsor yang terjadi di KM 57 di kawasan Tutut tepatnya Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat yang terjadi Rabu (10/5/2017) mulai ditangani.

Peristiwa itu sempat mengakibatkan jalan Geumpang Kabupaten Pidie ke  Meulaboh, Aceh Barat putus total. Longsor membuat badan jalan antar kabupaten itu amblas hingga 15 meter.

Danramil 01 Sungai Mas, Kapten Inf. Mazwar Asadi mengatakan personil TNI bersama polisi dan masyarakat bergerak cepat memasang garis polisi karena jalan sudah tidak dilalui lagi.

Dikatakan Mazwar, Kamis pagi anggota TNI, Polisi, Masyarakat dan Tim BPBD Aceh Barat melakukan gotong royong memasang kayu balok agar jalan dapat dilalui.

“Kita buat jembatan darurat dari pohon kelapa supaya kenderaan bisa melintas, kita juga melakukan pembersihan material longsor dengan dibantu 1 unit alat berat,” kata Mazwar seraya menghimbau warga untuk teta[ berhati-hati.

Setelah penanganan itu lanjut Mazwar, kini lintas Geumpang – Tutut – Meulaboh sudah bisa dilalui pada Jum’at (12/5/2017). [Red]

To Top