Layanan Publik

Kapolri Mutasi 282 Orang Pati dan Pamen, Tujuh Orang di Polda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 282 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri dimutasi sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/1255/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017. Tujuh Perwira Menengah di jajaran Polda Aceh dimutasi.

Seperti Kapolres Pidie, AKBP Mohammad Ali Khadafi dimutasi sebagai Wadirintelkam Polda Aceh. Sedangkan Posisi Kapolres Pidie dijabat oleh AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar yang sebelumnya bertugas di SPN Polda Aceh.

Kemudian Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Eri Nurmasyah dipindahkan ke Bareskrim Mabes Polri. Posisi yang ditinggalkan Bhakti Eri Nurmansyah diisi oleh AKBP Eka Surahman yang sebelumnya bertugas di Baintelkam Mabes Polri.

Berikutnya adalah Kapolres Bener Meriah dari AKBP Deden Somantri ke AKBP Fahmi Irawan Ramli yang sebelumnya bertugas sebagai Pamen di Polda Aceh. Sedangkan AKBP Deden Soemantri mengisi jabatan sebagai Kabagbinlatapos Roops Polda Aceh.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Edi Bastari juga dimutasikan ke Wadirbinmas Polda Jambi. Jabatan Kapolres Aceh Tenggara diisi oleh AKBP Gugun Hardi Gunawan yang sebelumnya di Baintelkam Polri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kemudian AKBP Harun Rosyid dari Baharkam Polri mengisi jabatan Wadirpol Air Polda Aceh yang sebelumnya kosong.

Kapolri juga melakukan mutasi terhadap Dirintelkam Polda Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Khaidir Ismanto Siregar ke Kombes Pol Drs. Supriadi Jalal dari Baintelkam Polri. Sedangkan Kombes Pol Khaidir dipindahkan ke Karosarpras Polda Kalimantan Tengah.

Terakhir Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Pol Drs. Erwin Usman yang kini memasuki masa pensiun. Jabatan Dirbinmas Polda Aceh diisi oleh Kombes Pol Drs. Burhanudin yang sebelumnya Wadirpamobvit Polda Jambi.

Kepala Humas Polda Aceh, AKBP Goenawan kepada acehterkini, Senin (8/5/2017) membenarkan surat telegram Kapolri nomor ST/1225/V2017 tersebut. [Firman]

To Top