Ekonomi

Jokowi : Kopi Gayo Enak Sekali

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kopi gayo harga jualnya terus tinggi. “Kopi gayo memang enak sekali,” kata Jokowi saat membuka acara Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (6/5/2017).

Presiden menghimbau kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota untuk mencari tanaman yang unggul di daerahnya yang memiliki nilai jual tinggi.

“Jangan terpaku dengan tanaman tertentu saja, kakao dan kopi adalah komoditas yang patut dicontoh, karena memiliki harga jual yang baik,” kata Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo Membuka Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu 6 Mei 2017

Permintaan terhadap Kakao kata Jokowi sangat tinggi tapi persediaannya masih kurang. Kopi juga naik terus harganya. “Saya sering minum kopi gayo saat tinggal di Aceh, kopi gayo memang enak,” kata Jokowi.

Selain kakao dan kopi, Jokowi juga menyinggung kacang mete. “Komoditas mete juga memiliki harga tinggi, kenapa ini tidak di tanam, harga jualnya baik,” pesan Jokowi.

Sebagaimana diketahui Penas KTNA XV ini akan berlangsung selama enam hari pada 6-11 Mei 2017. Kegiatan empat tahunan ini dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Lokasi kegiatan ada dibeberapa tempat seperti kegiatan perikanan dan kelautan di Pantai Lampuuk Aceh Besar, kebun kakao di Pidie dan Pidie Jaya, kebun kopi di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Sebanyak 35 ribu perserta dari seluruh Indonesia berkumpul di Aceh dalam rangka mensukseskan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ke XV. [Edi]

To Top