Sosial

Jokowi dan Iriana Tiba di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi istri, Iriana Joko Widodo akhirnya tiba di Aceh, Sabtu (6/5/2017) sekira pukul 09.30 wib dalam rangka kunjungan kerja lintas nusantara.

Di Aceh, Jokowi membuka secara resmi Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan XV di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.  Kedatangan Jokowi bersama rombongan dengan pesawat kepresidenan jenis Boing 737-800 Business Jet.

Jokowi dan Iriana tiba di Aceh, Sabtu 6 Mei 2017

Presiden RI disambut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam IM Mayjen TNI Fachruddin, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Kabinda Aceh Brigjen TNI Ruruh AS, Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono dan Danlanal Sabang Kolonel Laut Kiki Salvachdie.

Jokowi bersama istri dan rombongan langsung menuju Stadion Harapan Bangsa di Kota Banda Aceh untuk membuka acara empat tahunan Penas KTNA XV. Kegiatan yang diikuti sedikitnya 35 ribu peserta dari seluruh Indonesia ini berlangsung selama enam hari sejak 6-11 Mei 2017.

Informasi dari Setkab RI, setelah dari Aceh, Jokowi bersama istri dan rombongan menuju Kalimantan Selatan untuk menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Maluku Utara untuk  meresmikan fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Laut Tapelo, Wayabula dan Bicoli. Dari Maluku Utara,  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melanjutkan kunjungan kerja ke Papua yang menjadi penutup rangkaian Kunjungan Kerja Lintas Nusantara. [Edi]

To Top