Sosial

Ini Kegiatan Hari Pertama Penas KTNA

ACEHTERKINI.COM | Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ke XV yang berlangsung di Provinsi Aceh diikuti sedikitnya 35 ribu petani dari seluruh Indonesia. Para peserta akan memamerkan sejumlah produk-produk daerahnya pada kegiatan pameran di Stadion Harapan Bangsa selama sepekan 6-11 Mei 2017.

Informasi yang berhasil dihimpun acehterkini, hari pertama Penas KTNA ini diawali dengan seremonial acara pembukaan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa sekira pukul 11.00 wib. Pembukaan Penas KTNA ini dirangkai dengan penanaman tanaman arboretum secara simbolis, penandatanganan prasasti, temu wicara, pembukaan pameran pembangunan dan peninjauan gelar teknologi.

Setelah acara seremonial itu, peserta Penas KTNA mulai mempromosikan produk daerahnya pada pameran agroforestry, aquaculture, holtikultura nasional dan gelar teknologi di Stadion Harapan Bangsa.

Pameran dan kontes peternakan nasional akan dilaksanakan di Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan pameran ini dijadwalkan pada pukul 09.00 wib hingga 17.00 wib.

Panitia juga menggelar pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan hingga malam hari pukul 22.00 wib di Stadion Harapan Bangsa.

Hari pertama Penas KTNA ini juga akan digelar pengembangan jaringan informasi agribisnis di Ruang Laboratorium SMK Lhoong Raya, temu petani Asean dan mitra Asean dengan kunjungan ke stand-stand pameran.

Temu wicara dengan Menteri Kelautan dan Perikanan di Aula LAN, temu wicara dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh dan temu wicara dengan Ketua Komisi IV DPR RI di Aula SMK Lhoong Raya akan dimulai pada pukul 15.00 wib hingga 18.00 wib.

Temu koordinasi gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia akan dilaksanakan di Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh pukul 19.30 wib.

Pada malam harinya akan digelar seni budaya dan festival gita nusantara di Stadion Harapan Bangsa hingga pukul 23.00 wib. [Red]

To Top