Layanan Publik

Ingin Tahu Segala Hal di Bandara Soekarno Hatta? Unduh Aplikasi ini …

Bandara Soekarno Hatta

ACEHTERKINI.COM | Para pengguna jasa bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (AP II) kini dapat lebih efisien menghabiskan waktu di bandara. Dalam rangka mendigitalisasi bandara, AP II membuat aplikasi bernama Indonesia Airport untuk menunjang hal itu.

Aplikasi itu didesain khusus untuk membantu travellers agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di bandara,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin pada kegiatan seminar bertajuk Kebangkitan Bandara Digital Indonesia di Auditorium Kantor Pusat AP II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, aplikasi ini dapat membantu para pengunduhnya untuk mengetahui segala hal yang terdapat di Bandara Soekarno-Hatta. Mulai dari jadwal penerbangan, informasi transportasi umum yang ada di sana, tempat penginapan, tempat makan,  dan lain-lain.

“Ini merupakan upaya kerjasama sumber daya dari pihak terkait dalam suatu rantai pasokan yang tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di bandara,” tutur Awaluddin.

Pada sesi pertama seminar ini, ia berharap, berbagai pihak yang terdapat di bandara AP II untuk terlibat dalam pelayanan kepada para penumpang. Agar pelayanan itu dapat lebih baik dan tidak saling lempar tanggung jawab ke pihak-pihak tertentu. “Kita semua adalah kesatuan dalam melakukan pelayanan di bandara,” ujar dia.

Untuk menuju bandara digital ini, AP II akan membuat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai model utama. AP II akan memaksimalkan pelayanan di terminal itu terlebih dahulu. Baru lah setelah itu diimpelemtasikan ke Terminal 1, Terminal 2, dan 12 bandara AP II lainnya.

“Beberapa bulan ke depan akan dimaksimalkan terlebih dahulu di Terminal 3. Baru setelah itu ke Terminal 1, 2, dan ke 12 bandara AP II lainnya. Targetnya tahun ini semua beres,” kata Awaluddin.

Sumber Republika

To Top