Hukum

Hari Ini Pelanggar Syariat Islam Dicambuk 372 Kali

Hukuman Cambuk

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar prosesi hukuman cambuk di Masjid Jamik Syuhada, Gampong Lamgugop, Kota Banda Aceh, Selasa (23/5/2017).

Sebanyak 10 orang yang melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 dihukum cambuk secara terbuka dihadapan publik.

Mereka yang dihukum cambuk adalah empat pasangan yang telah melakukan Jarimah Ikhtilath yaitu perbuatan bermesraan seperti bercumbu, bersentuh-sentuhan, berpelukan dan berciuman antara laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri.

Pelaku Jarimah Ikhtilath ini masing-masing berinisial SI (25) kelahiran Lamno  dihukum 22 kali cambuk dan pasangannya W (27) warga Bireuen  juga dihukum dengan 22 kali cambuk setelah dipotong masa tahanan.

Kemudian M (24) kelahiran Abdya dihukum 27 kali cambuk dan pasangannya V (22) juga kelahiran Abdya dihukum 27 kali cambuk setelah dipotong masa tahanan.

Pelaku Ikhtilath yang lain adalah HS (27) kelahiran Abdya dihukum 26 kali cambuk dan pasangannya AR (21) kelahiran Meulaboh juga dihukum 26 kali cambuk setelah dipotong masa tahanan.

Selanjutnya adalah MK (27) kelahiran Lhokseumawe dihukum 29 kali cambuk  dan pasangannya FR (29) kelahiran Banda Aceh juga dihukum 29 kali cambuk setelah dipotong masa tahanan.

Berikutnya adalah pasangan homoseks atau pelanggar Jarimah Liwath yaitu MT warga Medan dihukum 82 kali cambuk dan MH asal Bireuen juga dihukum 82 kali cambuk.

Semua pelanggar Syariat Islam ini dihukum sebanyak 372 kali cambuk oleh algojo secara bergantian. Prosesi uqubat cambuk ini disaksikan Kepolresta Banda Aceh, Dandim 0101/BS, Kejari Banda Aceh, perwakilan Walikota Banda Aceh, Kepala Mahkamah Syariah, Pengadilan Negeri dan MPU Aceh. [Firman]

To Top