Sosial

Hairajadi ke Ateng, Andi Hermawan Jadi Kapolres Abdya

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | AKBP Andi Hermawan SIK dilantik menjadi Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) dalam sertijab yang berlansung di Polda Aceh pada Rabu (10/5/2017) lalu. Andi Hermawan menggantikan AKBP Hairajadi SH yang sudah berpindah tugas menjadi Kapolres Aceh Tengah (Ateng).

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/1034/IV/2017. Dalam surat telegram tersebut juga tercantum sejumlah Kapolres dan pejabat lainnya dijajaran Polda Aceh. Sebelumnya, Andi Hermawan menjabat sebagai Kabagbinopsnal Dit Binmas Polda Aceh.

Dalam acara pisah sambut di Mapolres Abdya, Jumat (12/5/2017), Kapolres Abdya yang baru AKBP Andi Hermawan, mengucapkan salam hormat kepada sejumlah tokoh masyarakat Abdya. Pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan Kapolres yang lama dan akan meneruskan program Kapolres yang lama, tetap mengedepankan disiplin hirarki dan loyalitas kepada pimpinan.

Dalam menjaga keamanan di daerah, butuh saling berkoordinasi dengan stakeholder lainnya. “Karena kita hanyalah manusia biasa, jadi untuk menjaga keamanan dalam wilayah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,” kata Andi dihadapan Kapolres lama AKBP Hairajadi, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, Wakapolres Abdya Kompol Edi Bagus Sumantri, Wakil Bupati Terpilih Muslizar MT, Asisten Ekobang Setdakab Saiful Azhar, para kepala SKPK, camat, pejabat Polres dan tamu undangan lainnya yang berhadir dalam acara tersebut.

Andi yang juga mantan Kasubdit II Krimsus Polda Aceh, meminta dukungan dari sesepuh dan tokoh masyarakat Abdya. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk warga Abdya, sehingga semua harapan masyarakat menyangkut keamanan akan terpenuhi.

“Sekali lagi, kami mohon bimbingan dan dukungan, moga bisa melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Abdya khususnya,” tutur Kapolres Andi usai mengungkap sekilas perjalanannya sejak lulus Akpol tahun 1998 hingga bertugas disejumlah daerah.

Sebelumnya, AKBP Hairajadi yang sekarang ini menjabat sebagai Kapolres Aceh Tengah, menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan. Ia berharap kepada seluruh mantan stafnya agar memberi dukungan penuh kepada Kapolres Abdya yang baru.

“Sukses bukan karena perseorangan tapi sukses karena kebersamaan. Ada saat datang, ada saat pergi, namun semangat untuk mengabdi kepada negara tidak akan pernah berhenti,” ucapnya didampingi istri.

Amatan dilapangan, Kegiatan lepas sambut ini diawali dengan apel pagi bersama seluruh anggota polisi jajaran Polres Abdya, Sekitar pukul 11.00 WIB dilakukan pelepasan mantan Kapolres Abdya, dengan ditandai upacara pedang pora dan bersalaman dengan sejumlah perwira dan anggota Polres. (Rizal).

To Top