Sosial

Fraksi PKS: LGBT Melanggar Pancasila

Jazuli Juwaini

ACEHTERKINI.COM | Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini, mengatakan, pesta seks sesama jenis, lesbian, gay, biseksual dan transgender bertentangan dengan Pancasila. Perilaku itu, kata Jazuli juga melanggar konstitusi, dan peraturan perundang-undangan yang menjunjung tinggi nilai agama, budaya luhur, serta perikemanusiaan atau fitrah manusia.

Pesta seks di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dinilainya memprihatinkan dan membahayakan generasi bangsa. Menurut Jazuli, Indonesia sedang dalam situasi darurat LGBT, yang ditandai oleh penggrebekan terhadap pesta seks homoseksual dan menangkap 141 orang di tempat fitnes Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pesta seks sesama jenis ini jelas sangat memprihatinkan. Kita semua harus waspada jangan sampai menular kepada generasi bangsa,” kata Jazuli, Senin (22/5/2017).

Anggota Komisi Informasi DPR ini mengapresiasi kepolisian yang segera mengatahui dan menindak mereka. Jazuli berharap kerja sama berbagai elemen masyarakat bekerja sama mencegah perilaku menyimpang ini.

Jazuli menjelaskan, perilaku homoseksual menandakan semakin pentingnya penanaman nilai Pancasila khususnya sila pertama. Selain itu, menurut Jazuli, ini juga akibat dari masyarakat semakin permisif terhadap kebebasan tanpa batas.

“Kita semua harus mencegah penyebaran budaya ini karena jelas menyalahi karakter kebangsaan sebagaimana tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945,” kata Jazuli.

Sumber Tempo

To Top