Sosial

Darwati Santuni 700 Orang Anak Yatim

Darwati A Gani Menyerahkan Santunan Kepada Anak Yatim di WIM 69 Samahani

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM |  Anggota DPR Aceh Darwati A Gani memberikan santunan kepada 700 orang anak yatim dari sejumlah panti asuhan yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Pemberian santunan berupa bingkisan berlangsung di lokasi wisata Wahana Impian Malaka 69, Samahani, Selasa (23/5/2017).

Darwati A Gani mengatakan kegiatan santunan bukan dalam rangka promosi atau hal lainnya. Namun, dia ingin berbagi rezeki dan juga mensyukurinya dengan berbagai insan yang membutuhkan perhatian.

“Alhamdulillah dengan dukungan sejumlah rekan-rekan perempuan yang tergabung dalam tim pemenangan Irwandi-Nova, niat menyantuni anak yatim terlaksana dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Menurut Darwati, santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut jangan dilihat nominalnya. Namun, yang terpenting mereka senang dan bisa tersenyum. ”Kami berikan bingkisan berupa perlengkapan shalat. Hal ini selain dapat digunakan sehari-hari dan juga sebentar lagi memasuki bulan puasa Ramadhan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Darwati A Gani mengajak seluruh anak-anak yang selama ini tinggal di panti asuhan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt dan terus belajar agar cita-cita bisa tercapai.

“Kalian tidak boleh berpangku tangan, semangat dan harus terus belajar agar bisa meraih kesuksesan di kemudian hari,” pungkas Darwati yang juga istri Irwandi Yusuf Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022.

Usai menyantuni anak yatim, anggota DPRA dari PNA itu, menyempatkan diri untuk mengikuti berbagai perlombaan bersama anak yatim yang diadakannya antara lain lomba makan kerupuk, lompat karung, dan bawa kelereng. [Ril]

To Top