Sosial

Dapat Hadiah, 40 Tokoh Terbaik Abdya Berangkat Umrah

ACEHTERKINI.COM | Diperkirakan sebanyak 40 tokoh terbaik dari berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat paket hadiah umrah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Para calon jamaah umrah tersebut dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada Selasa (9/5/2017) dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Puluhan jamaah dilepas oleh Plt Sekda Abdya Drs Thamren dari Mushalla Pondopo Bupati Abdya dengan menggunakan dua unit Bus Pemkab, pada Senin (8/5/2017) sore. Dimana, para jamaah tersebut berangkat melalui PT Luzi Traver & Tour.

Puluhan jamaah calon umrah Abdya berangkat menggunakan Bus Pemkab setempat di Pendopo Bupati Abdya, Senin (8/5).

Dalam kesempatan itu, Plt Sekda Drs Thamren menyampaikan, Pemkab Abdya memberikan hadiah yang dikemas dalam bentuk paket umrah kepada tokoh terbaik di Kabupaten Abdya sebanyak 40 orang. Disamping itu ada juga yang berangkat menggunakan biaya sendiri.

“Jadi total keseluruhannya mencapai 54 orang yang akan berangkat ke tanah suci,” kata Sekda dihadapan para jamaah calon umroh yang akan berangkat.

Sebagai komponen masyarakat yang terbaik, lanjut Sekda Thamren, pemerintah memberikan biaya berupa keberangkatan umrah. Artinya juga berangkat secara mandiri, karena pemerintah memberikan hadiah yang kemudian disepakati menjadi pelaksanaan ibadah umrah.

“Ini perlu disyukuri oleh kita semua, karena dengan rahmat Allah SWT, kita diberikan kesempatan untuk beribadah umroh ke tanah suci,” lanjutnya.

Tahun sebelumnya diinisiatif oleh Pemkab untuk pelaksanaan umroh gratis, kalau kali ini diberikan hadiah kemudian berangkat dengan Luzi Travel & Tour.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan semuanya akan kembali dengan selamat,” tutur Thamren lebih lanjut.

Thamren mengamanatkan untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama 13 hari berada di sana nanti. Karena saat berada disana memang sangat memerlukan tenaga yang maksimal.

“Efektifkanlah dan fokuslah untuk beribadah selama disana, jangan sia-siakan kesempatan itu. Sebab terkadang hal tidak terulang lagi, kembali kami ingatkan pergunakan waktu untuk istirahat pada saat kembali dari mesjid. Karena menjaga kesehatan sangat penting,” sambungnya.

Terakhir Thamren, mengatakan, para jamaah nanti akan dekat dengan Mesjid Nabawi yang diperkirakan berada pada pintu ke 25 Mesjid Nabawi. Sementara di Mekkah menurut informasi sangat dekat juga dengan pintu gerbang Mesjidil haram.

“Maka efektifkanlah ibadah disana, jaga kesehatan, sediakan obat-obat yang diperlukan. Kemudian do’akan kami untuk Abdya agar aman sentosa selalu dalam lindunganNya. Semoga mendapat umrah yang mabrur,” demikian pesan Thamren. (Rizal)

To Top