Ekonomi

Danrem Bersama Petani Teupin Ara Panen Jagung Pioneer

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus bersama Kelompok Tani Hasee Beusama melakukan panen perdana jagung pioneer di Gampong Teupin Ara, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (22/5/2017).

Danrem mengaku sangat senang melihat petani sudah mampu membangun lahan tidur menjadi lahan produktif yang dapat mengahasilkan uang.

“Program ini sudah menjadi komitmen TNI sesuai arahan Panglima TNI dan Pemerintah Pusat untuk melakukan swasembada pangan, baik itu padi, jagung dan kedelai,” kata Nefra Firdaus.

Nefra mengatakan saat ini kita sedang fokus pada jagung dan kedelai, karena padi sudah swasembada. “TNI bersama pemerintah terus merangsang masyarakat dalam menanam jagung, panen perdana ini di Teunom akan menumbuhkan minat masyarakat lain untuk mengikuti jejak para petani yang sudah sukses,” kata Danrem 012 Teuku Umar.

Nefra Firdaus mengajak masyarakat di Aceh Jaya untuk membangun lahan tidur. “Jangan biarkan lahan tidur, bangunkan dia lagi kalau sudah mulai tidur, mari kita bangun bersama lahan sehingga menjadi lahan produktif,” ajak Danrem.

Saat ini masyarakat Teupin Ara menanam jagung seluas 125 hektar dan mampu mendapatkan 8 ton lebih per hektar. “Ini sudah luar biasa menjadi suatu prestasi bagi masyarakat,” tutup Danrem. [Arif]

To Top