Lingkungan

Cuaca Cerah Berawan Selama PENAS KTNA di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ke XV di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (6/5/2017) pukul 13.00 wib. BMKG Aceh memprediksikan cuaca di Kota Banda Aceh selama acara itu cerah dan berawan.

Sejumlah kegiatan Penas KTNA ke XV sudah mulai dilaksanakan sejak 2 Mei hingga 11 Mei 2017 mendatang. Acara empat tahunan ini mengundang 35.000 peserta dari 34 provinsi di Indonesia. BMKG memprediksikan cuaca di Kota Banda Aceh dan sekitarnya cerah berawan.

Kepala BMKG Stasiun Kelas I Iskandar Muda melalui Kepala Seksi Data dan Informasi, Zakaria, SE, Kamis (4/5/2017) menyampaikan, prakiraan cuaca pada saat berlangsungnya acara PENAS KTNA di Kota Banda dan sekitarnya pada umumnya cerah dan berawan.

Gubernur Aceh Meninjau Lokasi PENAS KTNA di Belakang Stadion Harapan Bangsa

Kondisi cuaca cerah dan berawan ini bertahan hingga ditutupnya acara PENAS KTNA ke XV, Kamis, 11 Mei 2017 mendatang. Sementara itu suhu rata-rata berkisar antara 23-33 derajat celcius dengan kecepatan angin 5 hingga 25 kilometer per jam dari arah barat laut.

BMKG menyebutkan hujan ringan akan terjadi pada tanggal 8 – 9 Mei 2017 di wilayah Banda Aceh, Sabang, Jantho dan Sigli pada pagi dan siang hari.

Informasi yang diterima acehterkini, acara PENAS KTNA ke XV ini akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh dan beberapa lokasi lain seperti, Kampung Jawa dan Ulee Kareeng Banda Aceh, Kecamatan Kuta Baro, Pantai Lampuuk Aceh Besar, Kuta Malaka, Taman Hutan Rakyat Saree Aceh Besar, Sabang, Pidie dan Pidie Jaya, Aceh Tengah dan Bener Meriah. [Firman]

To Top