Sosial

Bulan Puasa, Serda Sugi Tetap Semangat Membantu Petani

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Seorang Babinsa dari Koramil Model-05 Timang Gajah, Kodim 0106 Aceh Tengah, Serda Sugi Mulyono tetap semangat membersihkan lahan sawah milik petani Desa Gegur Sepakat, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Pagi, Rabu tadi (31/5/2017) Sugi Mulyono bersama masyarakat dan Kelompok Tani Mandiri membersihkan tumbuhan penganggu tanaman padi atau gulma yang sudah berumur 15 hari.

Gulma merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi yang kehadirannya selalu mengganggu pertumbuhan tanaman.

Gulma pada tanaman padi ini biasanya berbentuk rumput yang menyerupai padi, rumput di sekitar tanaman padi, jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

Kapten Inf Aep Mukhran Halid selaku Danramil Model 05 Timang Gajah, Bener Meriah mengharapkan agar para Babinsa tetap aktif membantu petani. Tugas yang diemban Babinsa adalah untuk mengawal keberhasilan swasembada pangan nasional.

“Selain ini kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para Babinsa harus mengetahui dan aktif. Bukan saja di lapangan tapi bersifat tehnis mengetahui teori tentang pertanian. Babinsa juga harus hadir dalam pertemuan-pertemuan Kelompok Tani dan kursus tingkat pertanian,” harap Mukhran Halid. [Ril]

To Top