Sosial

BFLF Abdya Target 1000 Kantong Darah di Tahun 2017

Donor Darah di Abdya

ACEHTERKINI.COM | Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya) memasang target dalam tahun 2017 harus mendapat 1000 kantong darah. Kegiatan tersebut dicanangkan BFLF dalam gerakan 1000 pendonor yang berlansung di halaman Asrama Kodim 0110/Abdya, Desa Pasar, Blangpidie, Selasa (16/5/2017).

Melalui media sosial, para pengurus BFLF mengundang komponen masyarakat yang ada di Abdya untuk senantiasa mendonorkan darah mereka yang sewaktu-waktu sangat dibutuhkan oleh warga yang sedang menjalani perawatan.

Nasruddin Oos selaku Ketua Umum BFLF Abdya, mengatakan, donor darah mendatangkan manfaat tak hanya bagi mereka yang membutuhkan pasokan darah, melainkan juga pelaku donornya. Berbagai keuntungan bisa dirasakan pendonornya, antara lain tubuh jadi lebih fit dan bisa mendeteksi kondisi kesehatan tubuh.

Tahun ini BFLF Abdya menggagas aksi kemanusiaan donor darah dengan menggandeng Kodim 0110/Abdya, Bank BRI, Bank Aceh, UTD Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP), Komfoos dan sejumlah kompenen masyarakat lainnya dengan mengusung tema berani hidup sehat ayo kita donor darah.

“Sesuai temanya, berani hidup sehat ayo kita donor darah atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 1000 kantong darah,” ujar Nasruddin ketika sedang menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Banyak pihak yang mengapresiasi dan menyambut baik langkah BFLF Abdya dalam aksi donor darah tahun 2017. Mereka berharap kegiatan ini akan menjadi tonggak baru bagi BFLF dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan.

“Gerakan ini merupakan salah satu langkah yang sangat membantu pihak rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan darah. kebutuhan darah di Indonesia sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), yaitu dua persen dari total penduduk, artinya Indonesia membutuhkan sekitar lima Juta Kantong darah pertahun,” ujar Nasruddin yang juga turut dibenarkan oleh Pembina BFLF Abdya Muslizar MT.

Selain melakukan aksi donor darah, tambah Muslizar, BFLF Abdya juga akan melakukan donor darah pada waktu-waktu selanjutnya nanti. Dimana, donor darah tersebut dalam rangka hari ulang tahun (HUT) BFLF Abdya yang ke 3. Untuk itu, Muslizar berharap gerakan donor darah itu akan mendapat hasil baik.

Mewakili BFLF, tak lupa ia pun mengajak komponen lainnya di Abdya turut serta untuk mendonorkan darah mereka. “Karena satu kantong darah yang dikeluarkan akan bermanfaat untuk pasien yang sedang membutuhkan,” tuturnya singkat. (Rizal)

To Top