Ekonomi

Banda Aceh Miliki Galeri Wisata Hasil Kerajinan Masyarakat

ACEHTERKINI.COM | Kota Banda Aceh kini sudah memiliki sebuah galeri wisata yang representatif untuk memamerkan beragam produk kerajinan dan keterampilan masyarakat. Lokasinya berada di Gampong Lambung, tidak jauh dari kawasan wisata Ulee Lheue.

Galeri Wisata Balee Inong Madani ini diresmikan oleh Walikota Banda Aceh, Jum’at (5/5/2017). “Kehadiran galeri ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Banda Aceh, karena banyak produk hasil kerajinan tangan para perempuan di Banda Aceh yang dipromosikan,” kata Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Peresmian Galeri Wisata Balee Inong Madani Kota Banda Aceh

Illiza menghimbau pengurus Galeri Wisata Balee Inong ini dapat melakukan kerja sama dengan biro travel untuk mendatangkan wisatawan berkunjung ke galeri ini.

“Dengan adanya galeri wisata ini diharapkan dapat menjadi fasilitas pendukung aktivitas wisata di Banda Aceh, khususnya dalam menyediakan dan memperkenalkan makanan khas Aceh serta souvenir-souvenir yang menjadi buah tangan bagi para pengunjung maupun wisatawan,” kata Illiza.

Ketua Galeri Wisata Balee Inong Madani, Rasyidah menyebutkan berbagai macam hasil kerajinan dan kreativitas perempuan seperti produk olahan ikan, aneka keripik, kue kering, kue basah, aneka produk bordir, dan pakaian muslim, tersedia di galeri tersebut.

“Semoga kehadiran galeri ini dapat membuka peluang usaha perempuan untuk mengembangkan jaringannya sehingga dapat bersaing dengan dunia usaha lain. Tentunya Galeri Wisata Balee Inong Madani ini dapat menjadi bagian destinasi wisata yang turut melestarikan hasil budaya Aceh yang Islami,” pungkasnya. [Edi]

To Top