Sosial

Asoe Nanggroe Jual Paket Wisata di Pesta Kesenian Bali

ACEHTERKINI.COM | Industri pariwisata Aceh ikut andil dalam Pesta Kesenian Bali dengan gelaran Buleleng Expo 2017 yang berlangsung 17-21 Mei di Eks Pelabuhan Buleleng, Provinsi Bali.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Seksi Pengembangan Komunikasi dan Strategi Pemasaran, M. Syahputra mengatakan ada dua industri pariwisata Aceh yang ikut dalam pameran tersebut.

Kedua industri tersebut adalah Aceh Great Wall Tour dan Asoe Nanggroe Wisata dengan menjual paket-paket wisata menarik serta ragam produk unggulan, seperti kopi, pakaian adat dan cinderamata khas Aceh.

Putra berharap, adanya kesempatan promosi luar daerah ini tentunya memperkuat positioning Aceh sebagai family friendly destination.

“Semoga industri pariwisata Aceh semakin berkembang dan dapat berdampak positif bagi kemajuan Aceh masa akan datang dan memperkuat positioning Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Dunia,” ungkapnya.

Ia menambahkan selain membawa industry pariwisata, Aceh juga memboyong tim kesenian dari Sanggar Cut Nyak Dhien Meuligoe untuk tampil dengan membawa sejumlah tarian unggulan.

“Tari Prang Sabil dan Tari Saman berhasil tampil elegan pada acara malam pembukaan, yang membuat hadirin kagum termasuk wisatawan mancanegara yang juga hadir meramaikan malam pembukaan,” ujar M. Syahputra, Jum’at (19/5/2017). [Ril]

Comments
To Top