Nasional

Aplikasi “Join Kandidat” Cara Slank Atasi Pengangguran

ACEHTERKINI.COM | Grup musik Slank bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengurangi pengangguran. Mereka meluncurkan aplikasi yang dinamai Join Kandidat. Melalui aplikasi itu, Slank menjembatani mereka yang putus sekolah namun berkeinginan keras untuk bekerja.

“Peluncuran Join Kandidat adalah ikhtiar kami membantu orang mendapatkan pekerjaan secara mudah. Mereka yang putus sekolah, mereka yang minim keterampilan juga butuh pekerjaan,” kata Bimbim, Kamis (11/5/2017).

Nantinya para kandidat tinggal mengisi pekerjaan yang diinginkan, gaji dan waktu bekerja. Mereka diminta untuk selfie agar berkas lamaran aktual, terkini dan foto tersebut tanpa polesan.

Mereka dikenai biaya Rp15 ribu per tahun. Dengan biaya itu, berbagai macam perusahaan yang mencari mereka sesuai dengan kriteria yang dimasukkan keinginan bekerja yang dimaksud sebelumnya.

“Dalam Join Kandidat, perusahaan lah yang mencari pekerja, bukan pekerja yang sibuk bikin CV dan melamar pekerjaan,” kata Kaka.

Hal tersebut disambut baik Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri. Dengan adanya aplikasi tersebut menjembatani mereka yang memiliki tingkat pendidikan, keterampilan atau keahlian terbatas di era digital saat ini.

“Join Kandidat salah satu bentuk pemanfaatan teknologi digital dalam mempermudah seseorang mendapatkan pekerjaan. Kapan pun, di mana pun, keahlian apapun,” ujar Hanif.

Sumber : Viva News

To Top