Sosial

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Utara Tinggi

ACEHTERKINI.COM | Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2016 meningkat dibandingkan tahun 2015. Kepala Satuan Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Suyono menyampaikan angka kecelakaan lalu lintas tahun 2016 berjumlah 390 kasus.

Jumlah itu meningkat 29 persen jika dibandingkan tahun 2015 sebanyak 305 kasus kecelakaan lalu lintas.

Suyono mengatakan secara umum dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kenderaan dan pelanggaran terhadap rambu-rambu lali lintas.

Apel Operasi Patuh 2017 di Aceh Utara dipimpin oleh Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto di Mapolres Aceh Utara, Selasa (9/5/2017).

Operasi Patuh 2017 ini melibatkan 200 personil Polri dan TNI serta unsur terkait di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Dandim 0103 Aceh Utara Pimpin Apel Operasi Patuh 2017 di Mapolres setempat, Selasa 9 Mei 2017

Dandim menyampaikan amanat Kepala Korp Lalu Lintas Polri bahwa tujuan Operasi Patuh 2017 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat bidang keselamatan dan ketertiban lalu lintas.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa permasalahan lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatkan jumlah kendaraan bermotor, dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas, dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Jadi salah satu fokus perhatian saat ini, adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, meski saat ini kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan masih rendah,” kata Letkol Kav Fadjar. [Red]

To Top