Hukum

Anak Punk Ditangkap Sedang Asik Pakai Ganja

Barang Bukti Ganja

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah anak-anak punk berhasil dijaring petugas di Gampong Peunayong, Kota Banda Aceh dalam sebuah patroli rutin menyambut bulan suci Ramadhan.

Operasi gabungan yang melibatkan Polsek dan Koramil 13 Kuta Alam Kota Banda Aceh menyisir sejumlah tempat di Kecamatan Kuta Alam. Target dari operasi tersebut gepeng, pekerja seks komersial, penjual minuman keras.

Dalam operasi gabungan itu petugas berhasil menjaring anak-anak punk yang sedang asik menggunakan ganja di lorong pasar Peunayong, Kota Banda Aceh.

Ketua Pemuda Peunayong, Saimun mengatakan anak-anak punk itu sudah diamankan di Mapolsek Kuta Alam. “Mereka ditangkap disaat sedang menggunakan ganja di pasar Peunayong,” kata Saimun, Rabu (24/5/2017).

Camat Kuta Alam, Faisal membenarkan ada kelompok anak punk ditangkap karena sedang asik pakai ganja di Peunayong. “Sekarang anak-anak punk itu sudah diamankan di Mapolsek Kuta Alam, dalam operasi gabungan itu juga kita mengamankan satu orang perempuan yang kini sudah diamankan di markas Satpol PP Kota Banda Aceh,” kata Faisal.

“Operasi gabungan ini rutin dilakukan setiap bulan. Tadi malam kita adakan patroli dari pukul 23.00 wib hingga Rabu (24/5/2017) dini hari pukul 04.00 wib,” ujar Faisal.

Sementara itu Danramil 13 Kuta Alam Kapten Inf. Parianto mengatakan, operasi gabungan tersebut bertujuan agar Kota Banda Aceh bersih dari segala perbuatan maksiat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menunaikan Ibadah Puasa.

“Kegiatan operasi ini akan terus kami lakukan setiap hari dan malam bekerja sama dengan Pihak Kepolisian, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menunaikan Ibadah Puasa,” Kata Kapten Inf Parianto.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu petugas di lapangan, memberantas perbuatan maksiat yang meresahkan ini.

Turut serta dalam pelaksanaan operasi tersebut Kapolsek Kuta Alam Akp Sukri, Camat Kuta Alam Faisal S.T.P, Pasiops Sat Pol PP Kota Banda Aceh, Kabid Syariat Islam Kota Banda Aceh dan Ketua Pemuda Gampong Peunayong. [Edi]

To Top