Olahraga

Air dan Tanah diambil Peserta Gowes, Dibawa ke Magelang

Peserta Gowes Pesona Nusantara

Peserta Gowes Pesona Nusantara akan melintasi 90 kabupaten kota di Indonesia. Rombongan dilepas Menpora RI, Imam Nahrowi dari Sabang, juga secara serentak dari Kota Tarakan, Atambua dan Merauke, Sabtu (13/5/2017).

Ketua Rombongan Gowes Pesona Nusantara, Raden Isnanta, Aleuhat (14/5/2017) di Banda Aceh mengatakan, peserta gowes nantinya akan finish di Magelang.

Raden Isnanta yang juga Deputi Pembudayaan Olahraga di Kemenpora RI ini menyampaikan tim akan melintasi dan singgah di 90 kabupaten kota di Indonesia.

“Para peserta juga akan mengambil air dan tanah dari setiap daerah yang disinggahi, air dan tanah itu nantinya dibawa secara estafet menuju Magelang sebaga tempat acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2017,” kata dia.

Menurutnya, dengan kegiatan ini pihaknya ingin membuktikan olahraga sebagai alat pemersatu semua komponen masyarakat.

Olahraga juga sebagai alat untuk menjalin komunikasi sosial yang positif, dan menjalin persaudaraan. Bentuknya, dengan turun langsung ke lapangan sehingga tercipta interaksi yang tiada batas antar komponen bangsa.

“Sesuai dengan tema besar kegiatan ini yakni ‘ayo olahraga’, kita juga ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga. Harapannya kita dapat mencapai prestasi di bidang kesehatan. Selain itu, ajang ini juga ingin memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di daerah karena branding Indonesia saat ini adalah sektor pariwisata,” pungkasnya.

Dari Kota Sabang, Peserta Gowes Pesona Nusantara yang berjumlah 15 orang ini disambut Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin di Pelabuhan Ulee Lheue, Sabtu (13/5/2017).

Kemudianpada Aleuhat, (14/5/2017) peserta bergerak dari Pantai Pulau Kapok, Lhoknga Aceh Besar menuju Kota Sigli hingga 5.000 kilometer sampai Magelang. [Edi]

Comments
To Top