Hukum

Ahok Divonis Dua Tahun Penjara. Hakim Telah Adil

ACEHTERKINI.COM | Pemuda Muhammadiyah, mengapresiasi keputusan vonis yang dibuat majelis hakim kasus penodaan agama. Majelis hakim dipandang sudah menerapkan hukum progresif dengan membuat vonis lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Hakim telah menghadirkan keadilan untuk publik,” kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (9/5/2017).

Dahnil Azhar

Pemuda Muhammadiyah mengimbau masyarakat menerima dengan lapang dada keputusan hakim sebagai cermin penghormatan terhadap keputusan hukum. Dahnil meminta masyarakat tidak memproduksi kebisingan-kebisingan yang kontra produktif bagi kepentingan bangsa dan negara.

Sejak Awal, lanjut Dahnil, Pemuda Muhammadiyah menyesalkan laku JPU yang justru menegasikan dakwaannya sendiri dan para saksi mereka sendiri. Hal itu didasari tuntutan yang dibuat bertentangan dengan dakwaan dan saksi yang mereka hadirkan sendiri, dan punya sinyal tidak independent.

“Maka, kami mendesak Komisi Kejaksaan segera mengeluarkan sanksi terhadap JPU kasus ini, dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mempertimbangkan pemberhentian Jaksa Agung,” ujar Dahnil.

Sumber : Republika

To Top