Teknologi

Windows Phone Bakal Tamat?

ACEHTERKINI.COM | Windows Phone besutan Mocrosoft sepertinya kian kalah saing, dikabarkan baru-baru ini Microsoft secara resmi bersiap untuk menarik bisnis smartphone Windows Phone miliknya.

Perusahaan tersebut dilaporkan telah memberi sinyal akan menghentikan operasinya di pasar perangkat mobile dalam beberapa minggu ke depan.

Dikabarkan Selular.id, penutupan bisnis ponsel perusahaan diperkirakan selesai pada akhir tahun fiskal berjalan. Ini berarti Microsoft akan menghentikan operasinya pada akhir Juni.

Seperti diberitakan Windows Latest Paul thurott seorang eksekutif senior Microsoft telah mengatakan kepadanya Mary Jo Foley, reporter ZDNet, bahwa hampir tidak ada uang yang tersisa dalam bisnis ponsel itu akhir pekan ini.

Microsoft mengungkapkan kinerja keuangan terakhirnya awal pekan ini mengejutkan dengan penjualan ponsel turun US$ 730 juta untuk kuartal saat ini dari periode yang sama tahun lalu.

Pengumuman tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat berkurangnya daya perangkat Windows Phone di seluruh dunia.

Windows Phone saat ini hanya 0,3 persen dari semua ponsel yang terjual di seluruh dunia dalam tiga bulan terakhir tahun lalu, menurut angka Gartner baru-baru ini.

Microsoft bahkan tidak mempublikasikan hasil divisi perangkat mobile-nya dalam laporan keuangan terakhirnya, tanpa perangkat baru yang dirilis saat perusahaan tersebut menyelesaikan perceraiannya yang berantakan dengan Nokia.

Perusahaan ini juga telah mengubah ukuran tenaga kerja Windows Phone dalam beberapa tahun terakhir, dengan puluhan ribu karyawan dipecat pada bulan Juli 2015. Microsoft juga secara efektif menghapus US$ 7,6 miliar terkait pengambil alihan Nokia pada tahun 2013.

Perusahaan juga baru-baru ini menurunkan pekerjaan pada platform Windows 10 Mobile karena berfokus untuk membangun perangkat keras baru lainnya.

To Top