Nasional

Warga Aceh di Jakarta Siap Menangkan Anies – Sandi

ACEHTERKINI.COM | Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Deklarasi Relawan Masyarakat Aceh di Wisma Mahasiswa Aceh-FOBA, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2017).

Relawan Masyarakat Aceh mendeklarasikan untuk memenangkan Anies-Sandi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua.

Mengenakan kemeja buru muda dan peci hitam, Anies langsung diserbu warga untuk  sekadar hendak berjabat tangan dan selfie.

Setelah meladeni warga, Anies berjalan menuju wisma untuk menghadiri acara deklarasi tersebut.

Ketua Umum Relawan Masyarakat Aceh, Muslim Armas mengatakan, hampir semua warga Aceh di Jakarta mendukung pasangan calon nomor urut tiga itu.

Menurut dia, selain deklarasi dukungan, Relawan Masyarakat Aceh pun akan bekerja keras memenangkan Anies-Sandi.

Relawan Masyarakat Aceh menginginkan gubernur dari kalangan muslim yang mampu merangkul semua elemen masyarakat, khususnya di Jakarta. “Kita akan secara secara penuh dukung Anies-Sandi,” kata  Muslim di lokasi deklarasi, Minggu (9/4/2017).

Muslim mengatakan, sudah seharusnya semua muslim mendukung pasangan Anies- Sandi. Bukan hanya dari segi agama, kata dia, Anies-Sandi patut didukung karena mengusung program yang dapat menyatukan elemen masyarakat, khususnya masyarakat Aceh di Jakarta.

“Bukan hanya di Jakarta dan daerah, tokoh Malaysia asal Aceh, Tan Sri Sanusi Junid datang juga ‎untuk mendukung Anies-Sandi. Kita yakin Anies-Sandi menang, putaran pertama saja kita dukung seratus persen Anies-Sandi,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat Aceh di Jakarta, Suryadharma mengungkap alasan masyarakat asal Aceh menjatuhkan pilihan untuk mendukung Anies-Sandi.

Menurut dia, Anies-Sandi dipercaya mampu bekerja secara baik dalam membangun Jakarta. Oleh karena itu, kata dia, masyarakat asal Aceh yang berada di Jakarta akan berjuang dengan masyarakat lainnya untuk memenangkan pasangan calon nomor urut tiga itu.

Suryadharma mengakui Jakarta mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan gubernur saat ini. Namun kemajuan itu  dikatakannya ada ruang kosong yang belum diisi dalam pemerintahan saat ini, yakni aspek keagamaan. “Anies-Sandi bisa mengisi ruang kosong itu,” ujarnya di Setiabudi.

Dia berharap masyarakat asal Aceh dapat berjuang maksimal memenangkan Anies-Sandi sehingga dapat membawa Jakarta lebih baik.

Bila terpilih, kata dia, Anies-Sandi diharapkan selalu melibatkan semua elemen masyarakat untuk menjadikan Jakarta lebih bermartabat. “Kami berharap Anies-Sandi bisa membangun Jakarta lebih maju dan ber-akhlakul karimah (ahlak terpuji),” ucapnya.

Sumber : sindonews

To Top